10 Burung Ini Harganya Bikin Geleng-geleng

10 Burung Ini Harganya Bikin Geleng-geleng

Sejak Pandemi COVID-19 memaksa kita selama dua tahun terakhir ini agar membatasi kegiatan di luar ruangan. Berdiam diri di rumah menjadi pilihan terbaik agar tidak tertular penyakit yang menyerang organ pernapasan itu.

Tetapi bukan hal yang mudah untuk terus berdiam diri di rumah. Rasa jenuh pun menghinggapi sesudah sekian lama. Untuk mengusir rasa jenuh, munculah sejumlah hobi baru yang sebelumnya mungkin tidak terlintas di dalam pikiran kita hanya untuk sekedar membunuh waktu. Salah satunya adalah memelihara burung.

10 Burung Ini Harganya Bikin Geleng-geleng, No.1 Dibanderol Rp30 Miliar

Berbicara tentang hobi memelihara burung, belum lama ini seorang pria asal Pekalongan, Jawa Tengah, harus merelakan burung merpati kesayangannya bernama Jaguar dibeli dengan harga fantastis Rp1,5 miliar. Wow!

Ini bukanlah pertama kalinya seekor burung terjual dengan harga yang bikin geleng-geleng kepala. Kalau sudah berbicara soal hobi, harga berapa pun pasti akan ditebus. Nah, berikut adalah deretan burung termahal yang mungkin hanya seorang sultan yang bisa membelinya, yang diambil dari berbagai sumber terpercaya.

American Goldfinch

10. American Goldfinch

Burung kicau ini cukup dikenal dengan nama Eastern Goldfinch. Burung ini semacam jenis burung endemik di Amerika Utara. Memiliki warna yang menarik, kuning hitam serta hijau zaitu, burung ini dihargai sekitar Rp10,8 juta.

North Cardinal

9. North Cardinal

Memiliki warna bulu yang merah menyala dan zaitun kemerahan (betina), burung ini tentunya dengan mudah menarik perhatian. Burung yang dapat ditemukan di Amerika Utara dan Latin ini mempunyai panjang 12 cm dan berat 85 gram. Untuk memiliki burung yang suka makan biji matahari ini Anda harus merogoh kocek cukup dalam yaitu sekitar Rp11 juta.

Mountain Bluebird

8. Mountain Bluebird

Sesuai dengan namanya, burung Bluebird mempunyai bulu warna biru dengan mata hitam solid. Burung ini mempunyai perawakan kurus sayap berwarna cerah dan biru kusam (betina). Selain makan serangga, Mountain Bluebird juga makan beri-berian dan kacang tanah. Untuk membawa pulang ke rumah, kalian harus siapkan uang sebesar Rp12 juta.

Baltimore Oriole

7. Baltimore Oriole

Burung berwarna kuning cerah ini bisa dikenal sebagai spesies komposit. Walaupun kecil, burung ini juga dikenal dengan nama Northern Oriole yang mampu terbang untuk jarak yang cukup jauh. Mereka terlihat di Eropa dan di pantai Irlandia dan Inggris. Itu adalah perjalanan yang cukup untuk dilakukan oleh Baltimore Oriole. Burung ini dibandrol harganya sekitar Rp12 juta.

Scarlet Tanager

6. Scarlet Tanager

Mempunyai warna merah tua berpadu dengan hitam, Scarlet Tanager adalah burung kicau dengan suara lengkingan tingginya yang merdu! Berasal dari kawasan timur di Amerika Utara, Scarlet Tanager sering membuat sarangnya di pohon ek/oak. Siapkan uang sebesar Rp12,6 juta untuk memiliki burung ini.

Flamingo

5. Flamingo

Terkenal sebagai simbol cinta, burung yang identik dengan warna pink ini biasa terlihat di benua Amerika, Kepulauan Karibia, hingga Afrika Utara dan Asia. Memiliki kaki yang semampai bak model, untuk memiliki burung ini Anda bisa mengeluarkan dana Rp14 juta. Namun tidak bisa memiliki satu ekor saja karena burung ini hidup berkelompok.

Hyacinth Macaw

4. Hyacinth Macaw

Hyacinth Macaw adalah sejenis burung beo terbesar di dunia dengan habitatnya berada di bagian benua Amerika. Burung spesies langka ini mempunyai paruh yang kuat dan bisa tumbuh hingga 1 meter dan dengan bobot 3,5 kilogram. Burung ini mempunyai harga sekitar 17 juta.

Burung Tukan - Toucan

3. Tukan

Burung ini mudah dikenali karena paruh besarnya yang warna kuning dengan ujungnya berwarna hitam. Mempunyai warna yang cantik bernuansa tropis, burung ini mempunyai harga hingga Rp70 juta.

Kakaktua Raja

2. Kakaktua Raja

Sering juga Kakaktua Jambul Hitam, burung ini adalah burung langka dengan habitatnya berada di hutan hujan Australia dan Papua Nugini. Burung kakatua Raja memiliki bentuk yang menarik dengan jambul spiky berpadu dengan warna abu-abu kebiruan dan pipinya berwarna merah. Untuk memiliki burung yang bisa tumbuh hingga setinggi 60 cm ini siapkan dana sekitar Rp227,6 juta.

Merpati Balap

1. Merpati Balap

Mungkin diantara daftar ini, burung ini adalah burung dengan warna tidak seglamor yang lain. Namun jika berbicara soal harga, maka burung-burung yang berwarna cantik pun akan tiarap.

Dikutip dari situs Guinness World Records, seekor burung merpati balap bisa terjual hingga Rp30 miliar rupiah dalam sebuah lelang yang diadakan di Belgia pada 2015 lalu! Kenapa bisa semahal itu harganya? Ternyata merpati balap itu bukanlah merpati balap kacangan, sebab berhasil memecahkan rekor Olimpiade Usain Bolt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *