MELATIH BURUNG BEO SUPAYA BISA BERBICARA? INI DIA CARA – CARANYA

MELATIH BURUNG BEO SUPAYA BISA BERBICARA? INI DIA CARA – CARANYA

Kecerdasan yang dimiliki oleh burung jenis beo ini, banyak digemari oleh para pecinta burung. Kecerdasan yang dimilikinya itu adalah, dia yang bisa menirukan suara manusia. Membuatnya menjadi burung yang sangat menghibur dan menyenangkan untuk pemiliknya dan orang yang mendengarnya saat sedang berbicara. Kebanyakan burung beo memang bisa berbicara menirukan suara manusia, tetapi tidak semua burung beo mau untuk melakukan itu. Jadi, kamu harus dapat melatihnya dengan baik supaya dia mau melakukan itu. tentunya terdapat cara – cara khusus yang bisa dilakukan supaya Beo mau berbicara. Namanya juga melatihan hewan, perlu kesabaran dan ketulusan saat sedang melatihnya.

Sesudah kesabaran dan ketulusan yang kamu korbankan untuk bisa melatih burung beo peliharaan kamu , maka kamu bisa mendapatkan hasilnya yaitu Beo kamu bisa berbicara. Beo dapat merekam beberapa kata yang diucapkan oleh manusia. Tetapi suaranya tidak akan sejelas dan sejernih seperti suara yang mempraktekannya. Karena suaranya yang serak itu membuat kejelasan dalam mengucapkannya menjadi agak kurang bisa terdengar dengan baik. Tapi bukan suatu hal yang besar, karena dia bisa mengucapkan kembali apa yang sudah dicontohkan saja sudah menjadi hiburan untuk diri sendiri. Karena masih pemula dalam memelihara burung, ini dia cara – cara agar burung beo dapat berbicara dengan cepat.

1.Melatih Beo Dengan Menggunakan MP3

Melatih Beo Dengan Menggunakan MP3

Layaknya manusia jika sering mendengar suara dengan rutin lama – lama bisa menempel di kepala. Ini juga berlaku terhadap beo, kamu bisa memberikan beo untuk mendengarkan suara dari beo yang lainnya yang sudah bisa berbicara. Jangan lupa untuk melakukannya setiap hari, sehingga dia bisa terus mendengar suara tersebut secara terus menerus. Lam a kelamaan apa yang terus dengar tersebut bisa menempel di dalam ingatannya. Karena burung ini sudah cerdas jadi bukan hal yang mutsahil untuk melakukan hal yang seperti ini, untuk dapat membantu beo bisa berbicara.

2.Mencari Waktu yang Tepat

Mencari Waktu yang Tepat

Pencarian dan pemilihan waktu juga menjadi faktor pendukung dalam melatih beo untuk bisa berbicara. Layaknya manusia pastinya memiliki waktu belajar yang efektif untuk bisa menyerap ilmu – ilmu, ini pun berlaku pada burung beo. Terdapat pilihan waktu yang tepat untuk dilakukan dalam melatih burung beo, yaitu ketika pagi – pagi tapi sebelum jam 11. Jadi suasana pagi yang masih segar bisa memberikan beo kondisi yang baik dan bersemangat. Untuk sore harinya, kamu bisa melakukannya di jam tiga sore sampai jam lima sore.

Saat sedang melakukan pelatihan kepada beo, cobalah untuk sambil memberikannya pakan atau buah dari sangkarnya. Setelah itu kamu putar rekaman dari suara beo yang sudah handal berbicara. Kamu dapat menggunakan handphone atau mp3, yang penting suara yang dihasilkan bisa jelas tidak usah terlalu kencang. Terpenting bisa terdengar jelas oleh Beo.

3.Atur Jadwal Latihan

Atur Jadwal Latihan

Agar latihan yang berlangsung bisa teratur, tentunya kamu harus mempunyai jadwal latihan. Kamu bisa mengatur jadwal latihan kamu dengan Beo. Saat latihan di pagi hari kamu bisa memberikan waktu dari jam 8 pagi sampai setengah 8 atau jam 9 pagi. Lakukan ini dengan rutin juga disiplin, sehingga beo bisa cepat menerima apa yang dia dengar.

Selain itu lebih baik kamu mengajar beo tersebut dari dia masih anak – anak. Tapi tetap harus dilakukan secara rutin, karena anak beo bisa merekam suara tersebut kurang dari satu minggu.

Sekian cara – cara untuk melatih beo supaya bisa cepat berbicara dan meniruak suara manusia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *