MENGENALI MAKANAN BURUNG HANTU BERDASARKAN JENISNYA, SIMAK ULASAN INI

MENGENALI MAKANAN BURUNG HANTU BERDASARKAN JENISNYA, SIMAK ULASAN INI

Burung unik yang satu ini sering kali dikaitkan dengan hal – hal yang mistis, mungkin memang karena dari namanya yang bernama burung hantu. Padahal tidak sama sekali seperti itu, burung hantu sama seperti burung – burung pada umumnya. Menjadi burung pemakan daging ini, ternyata tidak sedikit orang – orang yang memeliharanya. Meskipun memiliki wajah yang galak seperti orang yang sedang marah, nyatanya burung ini bisa jinak bila dilatih dengan baik dan benar. Karena hewan ini menjadi hewan malam atau disebut dengan nokturnal, membuat burung ini disebut sebagai burung hantu. Burung ini memiliki ciri khas yang mudah dikenali oleh orang, yaitu matanya yang besar juga menghadap ke depan.

Biasanya burung – burung yang lain itu, matanya menghadap ke samping. Burung hantu sendiri memiliki berbagai macam jenisnya, selain jenisnya yang banyak ternyata itu mempengaruhi kepada makanan yang dimakannya. Terdapat beberapa makanan yang memang menyesuaikan dengan jenis burung hantu tersebut, jadi jangan sampai kamu salah dalam memberi makanan kepada burung hantu. Keunikan yang dimiliki burung hantu satu ini, selain matanya yang besar dan menghadap ke depan adalah wajahnya yang bisa berputar sampai dengan 180 derajat ke belakang. jadi dia bisa mudah melihat mangsanya yang berada di belakangnya tanpa harus memutar badannya. Agar tidak salah dalam memberi maka burung hantu, kenali makanan burung hantu berdasarkan jenisnya.

1.Celupuk Reban – Burung Hantu

Menjadi jenis burung hantu yang memiliki ukuran yang mini, dibandingkan dengan burung hantu yang lain ini termasuk ke dalam suku strigidae. Meskipun badannya ini mini, tetapi dia tetap memiliki mata yang besar juga paruhnya yang tajam. Jadi, jangan karena ukuran tubuhnya yang kecil menjadikan burung hantu jenis ini tidak buas. Tetap berhati – hati bila kamu bertemu dengan burung hantu. Karena ukurannya yang mini ini, membuat bentuk dari paruh dan juga mulutnya itu tidak terlalu besar.

Sehingga makanan yang diberikan kepadanya itu, bukan makanan yang berukuran besar. Jadi makanan yang diberikan untuknya itu adalah hewan tikus, lebih tepatnya anak tikus. Burung jenis seperti ini tersebar di beberapa daerah di Indonesia, yaitu Bali, Jawa, Sumatera, dan Kalimantan.

2.Salju – Burung Hantu

BURUNG HANTU

Sesuai dengan namanya yaitu burung hantu Salju, dimana salju itu berwarna putih bersih sama seperti warna asli pada burung hantu jenis ini. Untuk membedakan mana jantan dan juga betina pada burung hantu jenis ini itu tergolong mudah, karena kamu  hanya dapat melihat dari warna bulunya. Untuk jantan, bulunya itu berwarna putih seluruhnya sedangkan untuk betina itu warna putih pada bulunya itu tidak seutuhnya putih sebab terdapat bercak hitam di area punggungnya, dada juga sayapnya.

Ketika kamu melihat burung hantu yang satu ini, kamu akan terkesima karena memiliki bulu dan muka yang sangat cantik. Tidak terlalu menakutkan seperti jenis burung hantu yang lainnya. Makanan burung ini adalah ikan, anak burung , juga tikus yang anakan.

3.Celupuk – Burung Hantu

BURUNG HANTU

Menjadi burung hantu yang memiliki penggemarnya ini dan tidak sedikit orang yang memelihara burung hantu jenis celupuk ini. Karena memang ukurannya yang tidak terlalu besar meskipun tidak semini celupuk reban. Tetapi untuk ukurannya itu tidak terlalu besar seperti jenis burung hantu yang lain.

Untuk makanannya sendiri itu tidak sulit untuk ditemukan, karena burung hantu celupuk ini memakan jangkrik juga ulat hongkong. Yang masih bisa kamu dapatkan di tempat makan burung.

Itulah makanan burung hantu berdasarkan jenisnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *