TANDA – TANDA BURUNG HANTU TERSERANG PENYAKIT WASPADAI BILA INI TERJADI

TANDA – TANDA BURUNG HANTU TERSERANG PENYAKIT WASPADAI BILA INI TERJADI

Burung hantu adalah jenis burung yang biasanya diidentikan dengan kegelapan, misteri dan hal – hal yang berbau mistis. Orang – orang banyak yang memiliki spekulasi seperti ini karena nama dari burung ini ini adalah burung hantu. Padahal pada kenyataannya tidak seperti itu, burung hantu ini diberi nama demikian karena kehebatannya ketika terbang di malam hari tanpa mengeluarkan suara. Selain itu kehadirannya yang sering tiba – tiba ada ini membuat orang menjadi kaget ketika melihatnya, ditambah lagi sorotan matanya yang memang tajam. Sehingga orang banyak membuat mitos – mitos aneh tentang burung satu ini. Tidak sedikit mitos yang beredar di masyarakat, yang sudah diturun temurunkan dari orang tuanya terdahulu.

Padahal populasi dari burung hantu sendiri yang berada di tanah air, sudah sangat berkurang. Ini disebabkan, mengurangmya tempat hidup untuk burung hantu. Serta sering terjadinya perburuan dan perdagangan dari burung hantu ini, yang kian hari menjadi berkurang. Burung berjenis karnivora ini, sering dijadikan sebagai binatang peliharaan. Menjadikannya populasi dari burung hantu yang berada di alam liar ini menjadi menipis. Hewan ini tinggal di semak belukar, sawah, padang rumput, dan beberapa tempat lainnya. Jadi untuk kamu yang memang memelihara hewan unik satu ini, sebaiknya kamu tempatkan hewan ini ditempat yang serupa dengan habitat aslinya. Agar bisa merasa nyaman dan tidak merasa dikurung, selain itu kamu pun harus mengetahui tentang tanda – tanda burung hantu yang terserang penyakit. Simak tanda – tanda berikut ini.

1.Matanya Menutup Ketika Siang dan Malam Hari

TANDA – TANDA BURUNG HANTU TERSERANG PENYAKIT WASPADAI BILA INI TERJADI

Burung yang memiliki tatapan tajam ini dan juga mempunyya diameter bola mata yang besar ini, menjadikannya sebagai ciri khas dari burung hantu. Sehingga kamu harus waspada ketika dia tidak membuka matanya ketika siang atau pun malam hari. Bila burung ini sehat seperti pada biasanya, seharusnya dia dapat membuka matanya dengan tatapan yang tajam. Ketika matanya menutup yang kamu harus lakukan itu, coba untuk memberinya makan jangkrik tetapi jangkrik itu dikasih minyak ikan yang bagus.

Memberinya dengan waktu yang rutin dan teratur, maka diperkirakan akan memberikan rasa normal kembali kepada mata burung hantu. Sehingga matanya dapat kembali terbuka dan memberikan tatapan yang tajam seperti semula.

2.Kepala Menunduk dan Enggan Berdiri

burung hantu

Tanda yang diterima oleh burung hantu yang seperti ini, harus segera ditangani dengat sigap. Karena resiko yang diberikan bila lambat tanggap adalah kematian. Memang tanda – tanda yang datang ini secara tiba – tiba, membuat kamu merasa aneh. Segera kamu periksa paruhnya dan bila pucat juga ada lendirnya itu menandakan bahwa burung haru sedang terkena virus. Bisanya ini disebabkan karena lingkungan dari kandang yang tidak bersih atau sering diberikan makan jangkrik.

Kamu dapat memberikan burung hantu obat anti saraf, yang bisa kamu beli dikhusus hewan. Selain itu gunakan sesuai dengan anjuran yang sudah tertera, lalu terus perhatikan dikhawatirkan terjadi hal – hal yang tidak diinginkan.

3.Badan Burung Hantu yang Mengigil

burung hantu

Tidak hanya manusia yang ketika merasa sedang tidak enak badan atau sakit badannya mengigil. Burung hantu pun seperti itu, bila ini terjadi berarti dia sedang merasa kurang sehat dengan kondisinya. Kamu dapat memberikannya waktu untuk beristirahat,  selain itu berikan suhu yang hangat untuk burung tersebut. Lalu ketika jam 6 atau 7 pagi, berikan sinar matahari kepadanya.

Itulah tanda – tanda yang menyerang burung hantu ketika sedang sakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *