APA SAJA FAKTA – FAKTA MENARIK YANG DIMILIKI OLEH BURUNG HANTU SALJU INI? SIMAK PENJELASAN INI

APA SAJA FAKTA – FAKTA MENARIK YANG DIMILIKI OLEH BURUNG HANTU SALJU INI? SIMAK PENJELASAN INI

Burung yang memiliki warna cantik ini pasti akan menarik perhatian kamu untuk melihatnya. Hingga tanpa kamu sadari bahwa burung ini adalah jenis burung hantu. Dimana burung yang tergolong ke dalam hewan buas, karena memiliki paruh yang tajam untuk mengoyak – ngoyak mangsanya. Warna bulu yang putih seperti salju ini, membuatnya dinamakan sebagai burung hantu salju. Untuk dapat membedakan mana burung hantu salju yang jantan dan juga betina, kamu dapat melihatnya dari warna bulu burung salju ini. Bila jantan maka warna bulunya akan berwarna putih seluruhnya, tetapi bila betina itu akan terdapat bercak hitam yang tersebar di daerah pungguh, dada, serta sayapnya.

Keunikan yang dimiliki oleh semua burung hantu adalah dia bisa memutarkan wajahnya sampai dengan 180 derajat ke belakang. Membuatnya tidak kesulitan untuk memalingkan wajahnya ke belakang, sehingga tidak perlu ribet – ribet untuk memutar seluruh badannya juga. Teling pada burung hantu ini memang tidak terlihat, tetapi bukan berarti dia tidak memiliki telinga. Hanya saja telinganya itu tertutup oleh bulunya yang tebal dan telinga itu terdapa di atas matanya. Tertarik dengan burung hantu salju ini? Karena burung hantu cantik ini memiliki beberapa fakta menarik yang dapat kamu ketahui. Langsung saja kamu simak ulasan berikut ini tentang fakta yang dimiliki oleh burung hantu salju.

1.Memiliki Sayap yang Lebar dan Mengesankan

Ketika terbang burung akan membentangkan sayapnya dan sayap yang dimiliki oleh burung ini sangatlah lebar juga indah. Membuat kamu akan terkesima ketika melihat si cantik ini sedang terbang di udara, sebab lebar dari sayapnya sendiri itu sampai 1,2 meter hingga 1,5 meter. Selain itu tidak menimbulkan suara, sehingga untuk menangkap buruannya dia tidak akan kesulitan. Karena musuh tidak akan tahu bahwa ada burung yang hendak menangkap dan menyergapnya. Sebab suara sayapnya yang tidak terdengar dan juga kecepatan terbangnya yang sangat cepat.

Didukung dengan indera penglihatannya yang tajam dan kecepatannya dalam terbang di udara membuat hewan ini menjadi sangat menakutkan dan agresif. Sehingga para mangsanya harus sangat berhati – hati dengan burung hantu ini. Meskipun tampilannya yang sangat cantik, tetapi dia sangat ganas dan buas.

2.Memburu dengan Sabar tetapi Sangat Ganas

Ketika aka mencari makanan dia tidak langsung menagkap mangsanya dan memakannya, karena hewan ini termasuk hewan yang sabar dalam menangkap buruannya. Dengan memanfaatnya pendengaran dan penglihatannya yang tajam, memudahkan dirinya untuk bisa mencari dan melakukan aksi kepada mangsanya. Saat akan mencari dan mendeteksi mangsanya terlebih dahulu, dia akan bertengger dan mengamati lingkungan sekitar.

Saat dia sudah merasakan keberadaan dari mangsanya tersebut, lalu dia akan dengan cepat dan sigap menangkap mangsa tersebut dengan cengkraman cakarnya yang sangat kuat.

3.Bukan Jenis Burung Hantu Nokturnal

Burung hantu merupaka hewan malam, tetapi berbeda dengan jenis burung salju yang satu ini. Karena dia bukanlah burung malam, seperti saudara – saudara yang lain. Biasanya burung hantu akan lebih sering beraktivitas pada malam hari, bila dia ini melakukan kegiatan untuk berburu mangsanya ketika malam dan juga siang hari.

Meskipun memiliki bulu yang tebal burung hantu ini tidak bisa terlalu kuat dengan cuaca dingin, sehingga ketika cuaca dingin datang dia akan pergi ke arah selatan. Dan akan kembali ketika cuaca dinginsudah selesai.

Itulah beberapa fakta menarik tentang burung hantu salju ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *