Burung Yang Paling Ganas di Dunia.

Hewan burung merupakan salah satu hewan yang sering dijadikan sebagai peliharaan oleh manusia.

Nyatanya, burung juga memiliki beberapa jenis yang tidak bisa ramah dengan manusia dan bisa dibilang sangat membahayakan manusia itu sendiri.

Mungkin beberapa dari kalian pasti berpikiran bahwa burung merupakan hewan yang sangat bersahabat dari berbagai jenis manapun ia berasal.

Misalnya seperti burung kasuari yang akan kami bahas kali ini, burung yang satu ini tidak memiliki kemampuan untuk terbang seperti burung pada umunya.

Tapi, meskipun tidak dibekali dengan kemampuan terbang seperti burung lainnya, hewan ini dijuliki sebagai burung yang paling berbahaya di dunia lho.

Hal tersebut dikarenakan burung ini bisa melukai hingga membunuh manusia layaknya singa, karena ia memiliki cakar yang sangat kuat dan juga tajam.

Hewan yang satu ini juga termasuk dalam hewan kelas II yang dimana dalam kelas tersebut terdapat hewan ganas lainnya seperti aligator dan juga kucing liar.

Di Amerika Serikat sendiri, kamu yang ingin memelihara hewan yang tergolong kedalam kelas II ini harus memiliki ijin dari otoritas setempat karena hewan tersebut menimbulkan resiko bahaya yang tinggi.

Hal tersebut pernah terjadi pada seorang pria di Florida yang akhirnya meninggal dirumah sakit, hal tersebut dikarenakan serangan yang ia terima dari burung tersebut.

Burung kasuari sendiri merupakan raties, yang dimana burung tersebut memiliki tulang dada yang datar dan juga tidak memiliki kemampuan untuk terbang.

Kasuari umumnya berasal dari Australia dan juga Asia Tenggara, dengan memiliki penampilan yang cukup mencolok.

Bulu yang keras dan juga tajam diujungnya menghiasi tubuh dari kasuari ini, burung ini juga memiliki wajah yang berwarna biru cerah dengan diikuti sepasang lipatan kulit merah yang dikenal sebagai pial.

Burung ini juga memiliki tiga variasi yang membuat ukurannya juga menjadi lebih beragam, tiga variasi tersebut terdiri dari Kasuari selatan, utara, dan juga kerdil.

Burung ini juga bisa tumbuh hingga kaki panjangnya mencapai dua meter dengan bobot mencapai 60 kilogram, jika dilakukan perbandingan, maka seekor burung kasuari akan setara dengan enam ekor angsa.

Bagian dari hewan ini yang membuat mereka sangat berbahaya dan juga ditakuti adalah kakinya, sebab mereka memiliki kaki dengan otot yang sangat kuat dan juga kuku yang besar dan juga tajam.

Kuku yang tajam tersebut bisa memberikan luka yang sangat dalam bagi siapapun yang diserangnya, dan bisa berakibat pendarahan berujung kematian.

Diantara ketiga kasuari yang terdapat di dunia, spesies kasuari selatan merupakan kasuari yang paling tajam kukunya, Panjang dari kuku tersebut bisa mencapai 7 hingga 12 cm.

Faktanya juga burung yang satu ini merupakan burung kedua yang paling berat di dunia, dengan nominasi burung terberat merupakan burung unta.

Hewan yang satu ini juga merupakan hewan dengan jenis Frugivora, yang dimana mereka hanya memakan buah-buahan, kotoran mereka juga dikatakan mampu membuat keanekaragaman di tempat mereka tinggal

Namun sayangnya populasi dari burung kasuari sendiri di dunia dinyatakan dengan status hampir terancam karena hanya kurang dari 1.000 spesies yang tersebar di alam liar menurut Rainforest Rescue.

 

Nah, kira-kira itulah sedikit pembahasan mengenai burung kasuari yang dikenal sebagai burung yang paling mematikan di dunia.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari informasi seputar satwa yang satu ini ya.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *