Burung Kicau Paling Terkenal di Indonesia dan Mahal

Burung Kicau Paling Terkenal di Indonesia dan Mahal

Memelihara burung merupakan salah satu hobby yang cukup digandrungi oleh kaum bapak-bapak maupun anak muda, hobby yang sudah sejak lama ada ini terus semakin populer belakangan ini, apalagi di Indonesia sendiri.

Hal tersebut dikarenakan burung merupakan peliharaan yang sangat sering dijadikan sebagai peliharaan di Indonesia diluar kucing dan anjing.

Suara merdu yang dihasilkan burung dan membuat kita merasa tenang menjadi salah satu alasan mengapa burung dijadikan sebagai hewan peliharaan.

Bahkan sudah ada komunitas untuk pencinta burung itu sendiri, dan penyelengaraan lomba kicauan burung yang sudah dilakukan di berbagai kota di Indonesia, dengan hadiah yang cukup menggiurkan pula, sekitar ratusan juta rupiah.

Maka dari itu, tak heran jika banyak orang yang rela mengeluarkan uang lebih untuk perliharaan kecilnya tersebut demi mendapatkan gelar juara diperlombaan burung.

Tetapi untuk kamu yang tidak tahu burung jenis apa saja yang populer di Indonesia dan yang harganya cukup mahal. Kamu bisa membaca artikel ini sampai habis, karena kami akan membahas tentang burung kicau.

Setiap jenis burung tentunya memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Nah, daripada kamu semakin penasaran, dibawah sudah kami tuliskan untuk kamu beberapa burung kicau yang paling populer di Indonesia. Yuk disimak.

1.Burung Kacer

Burung Kacer

Burung kacer merupakan salah satu burung yang sangat populer di Indonesia, burung ini juga bisa dikenal dengan nama Kucica Kampung.

Banyak sekali warga Indonesia, khususnya pencinta burung yang menyukai burung tersebut. Burung ini dapat ditemukan hampir diseluruh wilayah Indonesia.

Burung ini juga memikiki banyak sekali jenis yang ada seperti  Kacer Poci, Kacer Jawa, Kacer Sumatra, Kacer Kalimantan, Kacer Madagaskar, Kacer Blorok, Kacer Bali, Kacer Hutan, serta Kacer Putih. Karena habitatnya yang luas maka tak jarang burung ini mudah ditemui.

Hewan ini memiliki fisik yang kecil serta ia juga dibaluti dengan bulu yang warnanya sangat bervariasi tergantung dari spesies apa burung tersebut berasal.

Nah, kalau kamu ingin memiliki burung ini dan akan mengikutsertakannya dalam perlombaan kamu harus memperhatikan aspek warna bulu yang mengilap. Karena penilaian untuk menjadi juara tidak hanya dari suara, namun dari tampilan fisik juga mempengaruhi penilaian dari para juri.

Untuk harganya sendiri burung ini dipatok dari harga 250 ribu hingga 1.6 juta rupiah, jadi pastikan kamu harus menyiapkan uang yang cukup.

2.Cucak Hijau

Cucak Hijau

Burung ini memiliki warna bulu berwarna hijau sesuai dengan namanya yaitu Cucak Hijau. Burung ini termasuk kategori semi fighter karena kebiasaanya yang hidup berkelompok.

Cucak hijau juga diketahui memiliki bentuk tubuh yang lebih kecil daripada spesies Cucak lainnya. Jika kamu ingin mengetahui hasil kicauan dari burung ini kamu bisa memperhatikan aspek bentuk fisiknya seperti badan, kepala, leher, dan kakinya semua harus selaras.

Tak jarang orang membeli Cucak hijau yang memiliki paruh yang lebih besar dan tebal, hal tersebut dikarenakan para pencinta burung cucak hijau ini beranggapan bahwa burung akan mampu mengeluarkan suara kicauan yang lebih berisi.

Untuk kamu yang ingin membeli burung ini kamu bisa membelinya mulai dari harga 400 ribu hingga 3 juta rupiah.

Nah, kira-kira itulah beberapa jenis burung kicau yang populer di Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari burung kicau ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *