Top 5 Jenis Burung Kicau Terbaik Bersuara Merdu

Top 5 Jenis Burung Kicau Terbaik Bersuara Merdu

Burung ialah salah satu hewan peliharaan yang cukup populer di negara Indonesia. Dimana peminat hewan uanggas satu ini masih terbilang tinggi. Selain dipelihara sebagai hobi, hewan ini juga mulai mengembangkan ternak burung yang bisa dijadikan sebagai usaha dan menjadi salah satu jenis usaha yang cukup menjanjikan.

Jenis burung kicau ini sendiri memiliki suara yang merdu dan banyak digemari masyarakat, mulai dari burung jenis kenari, lovebird dan karakteristik yang berbeda satu dengan yang lain. Jenis burung kicau saat ini memiliki harga yang dibanderol beragam, terganting dengan kemampuan kicau, warna, dan bulu. Kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa daftar jenis burung kicau terbaik yang memiliki kicauan paling merdu berikut ini.

Jenis Burung Kicau Terpopuler Bersuara Merdu

1. Kenari Yorkshire

Kenari Yorkshire

Jenis yang pertama ini merupakan salah satu jenis burung kicau bersuara merdu. Dimana jenis curung ini berasal dari kota Inggris dan tepatnya di kota Inggris Utara. Dimana jenis burung ini merupakan salah satu hasil dar persilangan burung kenari lancashire dan Kenari Belgia. Jenis burung ini sendiri biasnaya dijual dengan harga kisaran sebesar 8 juta sampai dengan 15 juta rupiah per ekornya. Harganya cukup fantastis, tetapi tetap sepadan dengan keistimewaan yang dimiliki burung ini.

Keunggulan burung ini sendiri memiliki kicauan yang lantang dan merdu. Serta bulu yang memadukan warna kuning, oranye, merah, sampai dengan cokelat terang yang membuatnya semakin menarik.

2. Lovebird Parblue

Lovebird Parblue

Selanjutnya adalah burung kicau keren yang tak kalah menarik. Dimana burung ini juga memiliki suara kicauan yang keras, lantang, dan merdu. Tidak heran jenis burung ini dibanderol dengan harga mencapai 3 juta sampai 5 jutaan rupiah. Jenis burung ini memiliki perpaduan warna yang menarik. Dimana warna kuning berada di bagian kepala, jingga dibagian paruh, dan warna biru dibagian tubuh. Jenis burung ini sendiri memiliki perpaduan warna yang terbilang langkan dan sewaktu-waktu melonjak cukup tinggi.

3. Cucak Rowo

Cucak Rowo

Daftar ketiaga ini merupakan jenis burung kicau yang memiliki suara merdu dan pastinya sudah tidak asing lagi. Dimana burung ini dikenal sebagai jenis burung kicau yang mumpuni dan bisa mengeluarkan suara kicauan yang kieras, jernih dan menggema. Beberapa jenis bruung kicau lainnya ini juga dibanderol dengan harga cukup tinggi. Hal ini disebabkan karena penangkarang burung ini terbilang cukup sulit. Dimana burung ini memperoleh perawatan dan perawatan eksklusif agar burung tidak mudah stres.

4. Lovebird Madagaskar

Lovebird Madagaskar

Berikutnya adlaah jenis burung kicau yang memiliki suara merdu dan berasal dari wilayah madagaskar. Dimana populasi burung ini di Indonesia tergolong langka dan sangat sulit ditemukan. Jenis burung ini memiliki ukuran paruh yang cukup besar, seperti burung elang. Jenis paruh burung ini juga tjam dan mlengkung di bagian ujungnya. Ukuran yang dimiliki burung ini sendiri lebih kecil dan jumlah populasi yang semakin seidkit dan langka. Burung jenis ini memiliki sifat pemalu dan sensitif dengan keberadaan manusia. Sehingga akan lebih susah untuk dilakukannya penangkaran.

Nah itu dia 4 jenis burung kicau terbaik yang memiliki suara kicauan merdu dan keren. Dimana harga yang ditawarkan burung diatas ini juga dibanderol dengan harga yang bervariatif. Sekian informasi ini kami sampaikan, semoga dapat menambah wawasan dan menjadi refrensi tersendiri untuk kalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *