Beberapa Burung Yang Sering Ikut Perlombaan

Mendengar kicauan burung memang terasa sangat menyenangkan bukan di pagi hari, suaranya yang indah membuat hati kita menjadi tentram dan juga damai.

Maka dari itu tak heran maka burung menjadi salah satu hewan peliharaan yang cukup populer di Indonesia itu sendiri.

Selain karena suara, untuk perawatannya sendiri tergolong cukup mudah bila dibandingkan dengan hewan lainnya, apalagi untuk kamu yang merupakan pencinta burung rasanya sudah tidak sulit.

Sekarang ini banyak sekali orang yang memelihara burung tak hanya untuk dijadikan sebagai teman meminum kopi dihalaman, banyak dari burung yang dijadikan peliharaan mengikuti lomba.

Karena ramainya sambutan dan bersifat positif, meskipun demikian tak semua jenis burung bisa mengikuti lomba yang disediakan.

Sebab untuk lomba sendiri terdapat berbagai kategori yang akan di adu antar burung seperti durasi waktu lama berkicau, suara kicauan, warna bulu, dan masih banyak lagi.

Dengan adanya lomba tersebut masyarakat bisa berkumpul satu dengan lainnya dan juga menambah koneksi pergaulan.

Banyak hal positif yang bisa diambil dari perlombaan burung yang diadakan di Indonesia, karena itu dibawah ini kami akan memberikan beberapa jenis burung yang sering diperlombakan. Yuk disimak!

 

1.Kacer

Kacer

Hewan yang satu ini sangat sering ikut perlombaan karena suaranya yang indah, dan juga hewan yang satu ini melihat gaya buka ekornya yang menyerupai ular kobra atau dalam Bahasa pencinta burung disebut gaya ngobra.

Burung ini bisa ditemukan diseluruh wilayah Indonesia, dengan beberapa jenis seperti Poci, Jawa, Sumtra, Kalimantan, Madagaskar, Blorok, Bali, Hutan, dan juga kacer putih.

Fisik dari burung kacer tergolong cukup kecil, sehingga itu akan menjadikannya tampak sebagai hewan peliharaan yang sangat menggemaskan.

Harga dari burung ini juga tergolong cukup pas dikantong masyrakat yaitu berikisar antara 250 ribu rupiah hingga 1,6 juta rupiah.

 

2.Lover Bird

Lover Bird

Burung yang satu ini merupakan burung yang sangat terkenal khususnya di Indonesia, burung yang masih tergolong dalam beo dan nuri ini memiliki warna bulu yang umumnya sangat berwarna.

Dinamakan lovebird karena kebiasaan mereka yang tak bisa saling berjauhan dan lebih sering berdekatan.

Hewan ini bisa ditemui di dataran Afrika dan terdapat 9 jenis lovebird yang terdapat di dunia, dan beberapa jenis dari lovebird lainnya merupakan bantuan dari rekayasa genetika.

Uniknya hewan yang satu ini bisa memberikan warna yang baru ketika kamu memiliki sepasang lovebird yang berbeda warna, maka dengan mengawinkannya nantinya anakan mereka akan berwarna baru.

 

3.Cucak

Cucak

Cucak merupakan salah satu burung hias yang sering diikutsertakan dalam perlombaan, karena hewan yang satu ini memiliki gaya yang cukup ngentrok.

Karena salah satu factor untuk menjadi juara dalam perlombaan burung cucak adalah ngentrok, jika burung cucak masih belum bisa ngentrok maka rasanya belum tepat untuk masuk kedalam kandidat juara.

Burung yang satu ini merupakan burung semi fighter dimana ketika ia marah makai a akan menjegrikan bulunya, itulah yang dinamakan ngentrok.

Cucak khususnya cucak hijau juga memiliki paruh yang besar dan juga tebal, untuk harganya sendiri burung ini bisa kamu beli dengan harga berkisar antara 400 ribut hingga 3 juta rupiah.

 

Nah, kira-kira itulah beberapa burung di Indonesia yang sering diikutsertakan dalam perlombaan.

Semoga artikel ini membantu kamu yang sedang mencari informasi seputar burung yang dilombakan ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *