Beberapa Burung Termahal Di Dunia

Beberapa Burung Termahal Di Dunia

Bagi beberapa orang, merawat dan memlihara burung merupakan hal yang sangat mengasyikan. Banyak orang yang jatuh cinta kepada hewan satu ini juga, dikarenakan hewan burung yang satu ini memiliki daya tariknya tersendiri yang mampu membuat siapa saja yang melihatnya terpikat.

Tetapi, burung tidak Cuma hanya dijadikan sebagai peliharaan, namun terdapat beberapa macam burung yang disukai karena ia mempunyai nilai plus yang jarang dimiliki, misalnya dalam hal kecepatan ataupun kicauan. Tiap-tiap burung di dunia memang lah mempunyai keunggulan serta keindahannya masing-masing. Maka tidaklah heran, jika terdapat beberapa jenis burung dengan harga yang sangat tinggi.

1.Merpati Balap

Merpati Balap

Burung pertama yang termasuk kategori termahal adalah burung Merpati balap, atau juga disebut pigeon racing. Ditahun 2013, terdapat seseorang yang menjual burung merpati balap dengan harga 6 juta USD atau jika dikonversikan ke dalam rupiah menjadi sebesar 90 miliar rupiah.

Kasus serupa juga pernah terjadi di negara kita Indonesia, ada seorang pemilik merpati balap ini yang melepas burung tersebut dengan harga 1 miliar. Wow angka yang luar biasa ya

Diketahui burung ini sangat mahal dikarenakan burung ini merupakan burung yang paling cepat di dunia, burung ini terbukti sudah mempunyai banyak penghargaan dan prestasi dalam bidang kejuaraan burung.

Burung ini memegang ini rekor di Olimpiade Usain Bolt, dan pada setiap kesempatan, burung ini selalu mendapatkan trofi juara loh. Untuk kamu yang memiliki uang yang cukup banyak dan ingin memelihara, kamu harus mengeluarkan dana sebesar 1,2 miliar rupiah.

2.Elang Golden

Elang Golden

Elang ini merupakan elang yang berasal dari salah satu negara di Benua Eropa yaitu Republik Ceko, dan elang ini juga merupakan elang dengan spesies yang terbanyak di dunia.

Di Indonesia, terdapat salah satu warga kota Semarang yang memelihara burung ini. Biasanya elang golden digunakan warga Republik Ceko untuk berburu. Dan harga untuk sebuah elang golden yang mencapai 9 kg bisa dihargai sebesar 300 juta rupiah.

3.Kakaktua Jambul Hitam

Kakaktua Jambul Hitam

Burung yang dikenal dengan nama Black Palm Cockatoo diluar negri atau di Indonesia burung ini dikenal dengan nama Kakaktua Jambul Hitam.

Burung ini merupakan burung langka yang biasa dapat ditemukan pada hutan hujan Australia dan Papua.

Kakaktua yang satu ini memiliki ciri-ciri bulu elok bercorak abu kebiruan, serta burung ini juga mempunyai pipi merah yang cukup unik. Burung ini juga merupakan salah satu tipe kakaktua yang memiliki ciri khas yang unik, yaitu jambul yang mencuat ke atas

Burung kakaktua akan mencapai tinggi mencapai 60 cm saat ia sudah dewasa, dan burung ini dihargai sebesar 224 juta rupiah untuk 1 ekornya.

4.Hyacinth Macaw

Hyacinth Macaw

Burung ini merupakan burung beo yang dikenal paling besar di dunia, burung ini berhabitat di bagian tengah hingga timur Amerika Selatan, serta Amerika bagian Timur. Burung beo yang satu ini mempunyai sayang yang sangat besar.

Tidak hanya sayap, burung beo Hyacinth Macaw juga mempunyai paruh yang besar serta kokoh, burung ini merupakan burung asli dari karakter sebuah animasi Disney bernama Rio.

Hyacinth Macaw dapat bertumbuh hingga Panjang 1 meter loh, dan beratnya bisa mencapai 3,5 kg untuk ukuran dewasa, namun sayangnya burung ini masuk kategori yang cukup sedikit dikarenakan perburuan yang bertujuan untuk memperjualbelikan burung ini, satu ekor burung ini berharga 17 – 20 juta rupiah.

Kira-kira itulah beberapa burung yang mahal di dunia. Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *