Burung Yang Gak Bisa Terbang? Emang Ada?

Burung Yang Gak Bisa Terbang? Emang Ada?

Nama burung identic dengan hewan yang biasanya terbang kesana kemari. Mereka memang khusus diciptakan untuk hidup di langit dengan memiliki berbagai bentuk sayap yang beragam.

Itulah yang selama ini kita ketahui mengenai burung. Namun, satu hal unik yang ternyata memang nyata adalah, ada pula burung yang tidak bisa terbang.

Mereka sebenarnya sama-sama memiliki sayap dan dinamakan dengan burung. Tetapi, mereka tidak bisa terbang melayang di udara layaknya burung pada umumnya.

Mungkin terdengar aneh. Namun, itulah kenyataannya. Walaupun mereka tak bisa terbang, namun ternyata mereka diberkahi oleh kemampuan lain yang tak dimiliki oleh burung lainnya.

Nah, untuk kalian yang penasaran dan ingin tahu, di bawah ini kami akan memberikan beberapa daftar burung yang tidak bisa terbang.

1.Pinguin

Pinguin

Hewan yang hidup di kutub ini dinamakan dengan burung penguin. Namun, kenyataannya mereka ternyata tidak bisa terbang seperti burung lainnya.

Sebagai gantinya, mereka memiliki kemampuan untuk berenang dan menyelam di dalam air. Dimana burung pada umumnya tidak bisa melakukan ini.

Mereka bahkan tahan terhadap suhu dinginnya air kutub yang bisa membuat burung lain mati dalam sekejap.

Penguin sendiri ada beberapa spesies di dunia ini. tercatat, ada sekitar 18 jenis burung penguin yang hidup berdampingan dengan manusia.

2.Burung Unta

Burung Unta

Burung yang juga tak bisa berlari ini juga memiliki sayap dan bulu yang lebat layaknya burung. Mereka bahkan punya paruh yang mirip.

Namun, mereka tidak bisa terbang melainkan bisa berlari dengan cepat. Selain itu, ukuran burung unta jauh lebih besar dibanding burung pada umumnya.

Karena itulah, mereka juga dijuluki dengan nama raja burung. Hal ini dikarenakan ukurannya yang sangat raksasa. Di beberapa negara, mereka juga seringkali digunakan untuk mengikuti ajang perlombaan balap lari.

Burung unta juga seringkali digambarkan dalam kartun sebagai burung yang gemar menyelundupkan kepala mereka ke dalam tanah. Kenapa ya?

3.Kiwi

Kiwi

Burung kecil berparuh sangat panjang ini memiliki nama yang sangat menggambarkan bentuk tubuhnya, buah kiwi.

Hewan ini juga memiliki bulu yang terbilang lebat serta mata yang sama dengan burung pada umumnya. Namun, dari 5 ragam jenis burung kiwi yang hidup di dunia, ternyata, mereka semua juga tidak bisa atau tidak memiliki kemampuan untuk terbang loh.

Padahal, bentuk mereka sangat sama dengan burung pada biasanya serta memiliki sayap. Oh ya, mereka juga ternyata punya bulu rahasia loh, kalian tahu gak?

4.Kasuari

Kasuari

Hampir mirip dengan burung unta, kasuari juga memiliki tubuh yang raksasa serta rambut yang lebat. Burung ini bahkan bisa bersanding dengan burung unta. Bahkan, mereka juga bisa beradu dengan burung unta yang merupakan burung terbesar di dunia.

Tapi, mereka juga tak memiliki kemampuan untuk melayang di udara seperti burung unta dan burung kiwi. Namun, kasuari memiliki kemampuan lain yaitu tubuhnya yang besar dan kuat.

Selain itu, warna bulu mereka juga cantik dan berbeda seperti burung pada umumnya. Cakarnya juga sangat panjang seperti dinasaurus. Mungkin ini untuk membantu mereka bertahan hidup.

Walaupun cantik, jangan sembarangan mendekatu mereka ya. Karena, cakarnya yang tajam serta kakinya yang kuat bisa menimbulkan luka fatal bagi manusia.

Itulah daftar 4 burung yang ternyata tak bisa terbang namun jarang diketahui oleh banyak orang. Walau tidak bisa terbang, namun mereka juga mempunyai kemampuan lain yang membuat mereka tak kalah keren loh. Semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *