Fakta Tentang Burung Walet

Fakta Tentang Burung Walet

Beberapa dari kamu mungkin pernah mengonsumsi minuman sehat sarang burung wallet, tapi kamu sendri apakah tahu fakta mengenai burung wallet tersebut? Supaya kamu semakin luas wawasannya kami akan membahas burung wallet yang satu ini.

Burung wallet merupakan burung yang memiliki sayap yang meruncing, memiliki ekor yang Panjang, ia juga memiliki warna tubuh hitam dan bagian bawah tubuh tersebut diselimuti warna coklat.

Hewan yang satu ini baisanya hidup di daerah pantai juga di daerah pemukiman, burung ini juga tidak bisa bertengger dikarenakan kaki mereka yang ssangat pendek sehingga sangat jarang ditemui burung wallet berdiri di atas tanah.

Hewan ini hanya bisa ditemui di persebaran Asia tenggara, burung ini banyak ditemui di Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, Laos, dan juga kamboja.

Mereka tidak dapat ditemui didaerah benua Eropa, hal tersebut dikarenakan burung wallet membutuhkan daerah yang memiliki iklim tropis agar bisa berkembang biak dan selain itu harus memiliki curah hujan yang tinggi.

Untuk di Indonesia sendiri, burung yang satu ini biasanya cukup mudah ditemui, bahkan sudah terdapat budidaya burung yang satu ini, liur dari wallet dapat dijadikan sebagai obat-obatan yang memiliki peluang untung yang sangat menjanjikan.

Nah, dibawah ini akan kami berikan beberapa fakta mengenai burung wallet yang harus kamu tahu. Yuk disimak!

1.Tidak Bisa Dikurung

Tidak Bisa Dikurung

Untuk kamu yang ingin membudidaya burung yang satu ini, factor ini wajib kamu perhatikan, karena burung wallet merupakan burung yang tidak suka dikurung.

Jika kamu mengurungnya terlalu lama, maka besar kemungkinan hewan tersebut akan mati. Biasanya burung wallet yang dikurung terlalu lama hanya mampu bertahan 5 sampai 6 hari saja.

Burung ini harus sering dilepaskan agar bisa menghirup udara yang segar.

2.Tidak Bisa Mematuk

Tidak Bisa Mematuk

Hewan yang satu ini memiliki perbedaan dengan burung yang lainnya, jika pada umumnya burung akan mematuk untuk mencari makan, burung yang satu ini tidak bisa mematuk meskipun mereka memiliki paruh seperti burung pada umumnya.

Jika mereka ingin makan, biasanya burung ini akan menyambar makanan yang sedang terbang, misalnya serangga kecil dan lain-lain.

3.Sarangnya Berkhasiat Tinggi.

Sarangnya Berkhasiat Tinggi

Sarang burung wallet sendiri sudah dipercaya ratusan tahun berkhasiat bagi kesehatan, hal tersebut sudah ada sejak kekaisaran China.

Hal itu disebabkan karena dalam sarang burung wallet tersebut terdapat glikoprotein yang sangat penting bagi kekebalan tuuh dan juga metabolisme, selain itu manfaat yang dapat didapatkan adalah bisa membuat kulit lebih sehat, menambah stamina, bahkan penelitian terbaru menunjukan sarang ini berguna untuk pengobatan AIDS.

4.Harga Sarangnya Mahal

Harga Sarangnya Mahal

Sarang burung wallet memiliki harga yang cukup mahal, bahkan bisa mencapai 20 juta rupiah, hal tersebut tentu bukan angka yang kecil untuk sebuah makanan.

Namun, terdapat beberapa alasan yang menjadikan sarang ini mahal, seperti pengolahannya yang tidaklah mudah, untuk bisa mendapatkan sarang tersebut kamu harus membangun Gedung atau rumah wallet.

Setelahnya perlu waktu sekitar 4 minggu agar sarang bisa terbentuk dengan sempurna. Proses memanennya juga harus dilakukan dengan ekstra hati-hati, setelahnya proses pencucian agar bersih dan diperlukan keahlian khusus dalam hal ini.

Terdapat proses penyaringan juga, dimana para pekerja biasanya akan memiliah mana sarang yang bagus dan yang tidak. Meskipun harganya sangat tinggi namun khasiat yang ditawarkan juga tidak main-main.

Nah, kira-kira itulah beberapa fakta mengenai burung wallet. Semoga artikel ini bermanfaat ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *