Cara Mudah Merawat Burung Kicau Peliharaan

Zaman sekarang, banyak sekali masyarakat yang suka menjadikan burung sebagai salah satu peliharaannya.

Kalau kamu juga merupakan salah satu orang tersebut, kamu tidak boleh merupakan hal yang paling penting ya, yaitu cara merawat mereka.

Apalagi jika yang kalian pelihara adalah burung kicau, pasti kalian mau mereka rajin berkicau dan terus sehat kan?

Karena itu, dibawah ini kami berikan tips untuk merawat burung kicau kalian agar cepat “gacor” penasaran? Yuk simak dibawah.

Cara Merawat Burung Kicau

Burung-burung yang rajin berkicau dikenal dengan nama burung gacor. ,erela rajin sekali berkicau dimanapun dan kapanpun.

1.Lakukan Proses Pengembunan Burung

Sebelum menjemur mereka di pagi hari sebaiknya lakukan dulu proses pengembunan. Sekitar pukul 5 pagi letakkan sangkar di batang pohon atau di depan rumah.

Dengan begitu, burung dapat menghirup udara segar yang belum terkontaminasi polusi sehingga pernapasannya lebih baik.

Menurut pakar burung, pengembunan ini penting karena mereka dapat merasakan suasana seperti di habitat aslinya.

2.Jemur Burung Pada Pagi dan Sore Hari

Bukan hanya manusia saja yang butuh udara segar di pagi hari. Bagi burung-burung kicau, udara ini sangat baik untuk mereka agar cepat gacor.

Hal ini juga membantu mereka memiliki badan yang sehat dan tidak mudah sakit. Sekitar pukul 7 pagi, kamu bisa menggantung kandang burung di depan rumah.

Biarkan burung terkena sinar matahari agar tubuh mereka hangat dan kaya akn vitamin D. Selain itu, sinr matahri pagi membantu menghilangkan jamur dan kuman-kuman yang ada di dalam sangkar dan tubuh mereka.

3.Jangan Jemur Burung di Bawah Sinar Matahari Langsung

Manusia saja terkadang tidak kuat berdiri terlalu lama di bawah sinar matahari. Begitu pula dengan burung kicau.

Khususnya saat siang hari, kamu harus meletakkan burung di tempat yang sejuk. Burung akan rentan sakit jika kamu simpan di bawah sinar matahari.

4.Mandikan Burung Secara Teratur

Burung-burung yang cepat gacor harus memiliki kesegaran pada tubuhnya. Biasanya, waktu yang bagus untuk memandikan mereka adalah pagi hari setelah proses jemur berlangsung.

Manfaat yang didapat banya, yaitu burung bersih dan bulu-bulunya akan lebih mengkilap.

5.Bersihkan Kandang Burung Secara Rutin

Selain memandikan burung, kebersihan kandang juga harus selalu terjaga. Bersihkan kandang burung setiap hari dengan menyingkirkan kotoran yang menempel.

Hal ini dilakukan untuk menghindari sumber penyakit yang bisa menempel pada burung peliharaanmu. Burung juga akan lebih senang jika tinggal di tempat yang bersih.

6.Copot dan Bersihkan Angkringan Burung

Setiap pagi, copot angkringan burung lalu cuci dengan air saja kemudian jemur hingga kering. Hal ini dimaksudkan agar kotoran-kotoran yang menepel tidak menyebabkan jamuran pada kaki burung.

7.Cegah Kutu Dengan Menyemprot Kandang

Selain jamur dan penyakit meriang pada burung, kamu juga bisa menyemprot kandang satu minggu sekali dengan vitamin burung.

Semprotkan ke semua kandang kemudian jemur hingga kering agar tidak diserang kutu.

8.Putar Suara Burung Master Gacor

Metode ini sangat ampuh untuk membuat burung peliharaanmu cepat berkicau. Kamu bisa memberikan suara burung lain secara rutin.

Namun, durasinya jangan terlalu lama. Cukup datu sampai dua jam saja per harinya.

Itulah 8 cara mudah untuk merawat burung kicau kalian agar cepat gacor. Nah, untuk kalian pecinta burung, jangan lupa untuk melakukan hal-hal diatas ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *