Daftar Burung Langka Di Papua

Daftar Burung Langka Di Papua

Daftar Burung Langka Di Papua – Indonesia memang Negara yang dikenal sebagai salah satu Negara yang memiliki Fauna dan Flora terbanyak dengan berbagai spesies, hal yang unik dari Tanah Air tercinta kita ini kalau Fauna Burung di Indonesia adalah yang terbanyak di Dunia.

Nah salah satu daerah di Indonesia yang memiliki Hewan Burung Terindah yaitu berasal dari Papua, di Papua ada banyak sekali jenis burung-burung langka sebut saja seperti burung Cendrawasih. Nah dari pada penasaran lebih lanjut ada burung-burung langka yang berasal dari Papua bisa simak seperti dibawah ini.

Daftar Burung Langka Di Papua

1. Cendrawasih Biru (Paradisaea rudolphi)

Daftar Burung Langka Papua Cendrawasih Biru

Mungkin banyak yang mengenal burung Cendrawasih dari warna bulunya yang kuning dan merah. Namun apakah kamu tahu kalau Burung Cendrawasih ada juga yang warna Biru? Nah Burung Cendrawasih Biru memang sangat langka dan bahkan jarang ditemukan, namun belakangan ini ada yang telah berhasil mengabadikannya ke dalam foto oleh seorang jurnalis.

2. Maleo Waigeo

Maleo Waigeo

Nah mungkin dari kalian yang jarang melihat burung ini di dalam Foto dan Bahkan jarang diketahui keberadaannya, Burung Maleo Waigeo hanya dapat ditemukan dalam hutan-hutan yang memiliki ketinggian lebih dari 600 meter dari permukaan laut. Berukuran 56 cm memang sekilas burung Maleo Waigeo ini terlihat seperti Ayam Turkey loh.

3. Burung Kasuari

Burung Kasuari

Mungkin banyak nih yang sudah kenal dengan Burung yang berasal dari Papua dan Australia ini yaitu Kasuari, nah Burung Kasuari masuk kedalam kategori burung yang tidak bisa terbang dan hal yang membuat burung ini cukup langka karena banyaknya diburu. Meski begitu banyak nih yang gak tau kalau Burung ini agresif dan bahkan memiliki cakar yang sangat tajam dan bahkan bisa merobek daging dengan mudah.

4. Burung Mambruk Victoria

Burung Mambruk Victoria

Burung Mambruk Victoria sudah sangat terkenal karena memiliki kriteria dari rumbai bulu di bagian kepalanya yang menyerupai mahkota. Burung ini asli berasal dari wilayah utara Papua hingga Papua Nugini dan termasuk juga Pulau Yapen serta Pulau Biak. Nah berasarkan IUCNREDLIST kalau jumlah burung Mambruk Victoria ini hampir terancam punah karena pemburuan oleh manusia yang berlebihan loh.

5. Cenderawasih Raja

Cendrawasih Raja

Salah satu yang jarang ditemui nih guys, burung Cenderawasih Raja, Burung yang satu ini dikenal sangat unik karena memiliki warna seperti Bendera Negara tercinta kita Indonesia yaitu dengan warna Merah Putih untuk jantannya. Burung Endemik Papua ini terkenal langka dan sangat susah ditemui loh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *