Fakta Unik Burung Pelatuk, Burung Unik Asal Madagaskar

Fakta Unik Burung Pelatuk, Burung Unik Asal Madagaskar

Fakta Unik Burung Pelatuk, Burung Unik Asal Madagaskar – Apakah kamu tahu dengan Burung Pelatuk? Burung Pelatuk atau Woodpecker merupakan salah satu burung unik yang dapat ditemukan di berbagai Negara di Afrika hingga Asia.

Burung Pelatuk atau Woodpecker memang ada banyak sekali jenisnya, salah satu kriterianya adlah burung dengan kepala merah dengan bagian tubuh putih dan hitam.

Burung Woodpecker memang bisa dijadikan salah satu Hewan Peliharaan dan Bahkan Burung Pelatuk bisa dijadikan untuk burung lomba masteran. Nah bagi Kalian yang tertarik mencoba memelihara Burung Pelatuk, maka ketahui Fakta Unik Burung Pelatuk ini.

Fakta Unik Burung Pelatuk, Burung Unik Asal Madagaskar

1. Memiliki Lidah Yang Panjang

Salah satu hal yang unik dari Burung Pelatuk adalah memiliki lidah yang panjang, lidah dari burung woodpecker ini memiliki panjang 10 cm dan bahkan lebih besar 3x lipat dari panjang tubuhnya. Meski memiliki lidah yang panjang, jika tidak digunakan lidah tersebut akan tersimpan di tengkorang dibagian belakan kepala dari burung yang satu ini.

2. Memiliki Tengkorak Kepala Yang Sangat Kuat

Salah satu Fakta unik dari Hewan yang satu ini adalah Memiliki Tengkorak Kepala yang sangat kuat. Jika dibandingkan burung lainnya yang memiliki ukuran yang sama, Tengkorak yang sangat kuat karena burung yang satu ini sanggup mematuk hingga puluhan ribu kali setiap harinya tanpa memiliki masalah kepada kepala burung yang satu ini.

3. Memiliki Kecepatan Patokan Yang Sangat Cepat

Hal yang membuat Burung Pelatuk cukup unik diantarnya adalah sanggup mematuk pohon atau kayu 20 kali dalam waktu 1 detik. Burung Pelatuk dewasa juga bisa mematuk hingga 10 sampai 12 ribu kali setiap harinya.

4. Burung Woodpecker Setia Kepada Pasangannya

Salah satu kriteria yang unik dari burung woodpecker diantaranya adalah hanya setia kepada satu Pasangan saja, Sama seperti burung lovebird yang hanya setia kepada satu pasangannya saja. Jika salah satu pasangan dari burung ini mati maka tidak akan kawin lagi dengan pasangan lainnya. Burung Woodpecker Betina mampu bertelur dari 3 hingga 5 telur, dan hanya memerlukan waktu 2 minggu hingga telurnya menetas.

5. Terancam Punah

Di alam Liar, Burung Pelatuk atau Woodpecker memang sedang terancam punah keberadaannya. Burung Pelatuk menjadi salah satu hewan yang terancam punah karena habitatnya banyak yang rusak akibat penebangan liar ataupun polusi udara berlebih di habitatnya.

Nah itulah Fakta Unik Burung Pelatuk atau Woodpecker yang berasal dari Madagaskar, Sekian penjelasan kami dan sampai jumpa di pembahasan berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *