Jenis Burung Yang Dianggap Pembawa Rejeki dan Kematian

Memelihara burung memang menjadi kegemaran sebagian orang, mungkin juga kamu. Suara burung yang merdu dan cara merawatnya yang tidak begitu sulit membuat banyak orang memutuskan untuk memilih hewan terbang ini sebagai binatang peliharaan.

Namun, tahukan kamu dari sekian banyak hewan peliharaan, burung merupakan satu-satunya binatang yang dikelilingi banyak mitos dan sejarah?

Beberapa suku dan negara di dunia, termasuk Indonesia bahkan menggunakan burung sebagai lambing kelompok dan persatuan mereka.

Hati-Hati Saat Memelihara Burung ini

Nah, untuk kalian yang juga suka dengan hewan burung dan ingin memelihara unggas ini, sebaiknya kalian berhati-hati dan mengetahui terlebih dahulu sejarahnya.

Untuk memudahkan kamu, dibawah ini kamu berikan beberapa jenis burung yang dianggap dapat membawa rejeki dan kematian.

1.Sirit Uncuing

Sirit Uncuing merupakan salah satu jenis burung yang cukup langka dan hidup di tengah hutan sebagai habitat utama.

Namun, di era modern ini, burung sirit uncuing sudah sering ditemukan di perkotaan dan taman terbuka mengingat semakin berkurangnya lahan hijau.

Burung berkepala kecil ini juga dikenal dengan nama daradasih, kedasih, manuk uncuing, emprit ganthil, dan burung kematian.

Burung ini sering dikaitkan dengan burung pembawa berita kematian. Cuitan tajamnya sering terdengan beberapa jam sebelum berita kematian.

Cuitan sirit uncuing terdengar mendayu-dayu dengan awal tinggi dan manurun semakin pendek di akhirnya.

Menurut orang tua zaman dulu, apabila kita mendengar suara burung ini di malam hari, artinya aka nada seseorang di daerah tersebut yang akan meninggal.

2.Wallet

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa wallet merupakan jenis burung pembawa rezeki. Pasalnya, tanpa dilihat dari sisi mitos saja, burung ini mampu mengantarkan miliaran rupiah ke kantung sang pemilik karena harga sarangnya yang mencapai miliaran rupiah.

Sarang burung wallet memiliki beragam manfaat bagi kesehatan manusia, salah satunya adalah obat pencegah dan perawatan kanker.

Menurut cerita rakyat Indonesia, mendapati burung wallet yang bersarang di rumah atau masuk ke dalam rumah anda adalah tanda bahwa satu keluarga akan mendapatkan rezeki yang berlimpah.

3.Pipit

Burung pipit merupakan unggas kecil yang keberadaannya sering kita lihat hampir setiap hari. Populasi burung ini di Indonesia cukup besar, hampir di setiap bangunan dan pohon lebat di sudut kota, terdapat 10 sampai 20 sarang burung pipit.

Salah satu mitos burung pipit adalah kepercayaan bahwa burung ini merupakan pembawa kabar tamu baik dan buruk.

Jika pemilik rumah mendengar kicauan burung pipit dari sebelah kanan rumah, maka tamu baik lah yang akan datang. Sebaliknya, jika dari kiri, tamu buruk yang akan datang.

4.Burung Koreak

Burung koreak merupakan burung hantu berwarna putih yang sering dikaitkan dengan kabar buruk dan kematian seseorang.

Suara nya sangat lantang dan terdengar mengerikan, seakan-akan meneriakkan kata “koreak”. Menurut legenda Sunda, orang-orang yang mendengar suara burung ini wajib membalikkan badan dari terlentang menjadi telungkup.

Atau miring ke kanan menjadi ke kiri untuk menghindari nasib sial. Mitors lainnya adalah jika terdengar suara burung ini sebanyak 3 kali pada malam hari, maka disekitarnya akan ada orang yang meninggal.

5.Burung Gagak

Burung berbulu hitam mengkilap ini dikenal sebagai salah satu unggas paling agresif di dunia. Ukurannya yang cukup besar menambah kengerian tampilannya yang sangar.

Meski begitu, banyak juga yang memutuskan untuk memelihara burung omnivore ini. Sebelum pelihara, kamu juga harus tahu terlebih dahulu kalau burung ini merupakan pembawa pesan kematian oleh lebih dari 25 suku di dunia.

Jika seekor gagak terbang berputar-putar di atas rumah seseorang, artinya penghuni rumah tersebut akan jatuh sakit parah dan akhirnya meninggal.

Itulah 5 burung yang dipercaya dapat membawa berkah serta kesialan dalam hidup. Jangan sampai salah pelihara ya guys!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *