Jenis Warna Lovebird Tercantik

Banyak orang yang penasaran dengan warna lovebird yang ada di Indonesia. Kalau di lihat dari sisi warna, orang awam pun pasti tahu warna lovebird mana yang bagus dan tidak.

Jadi, walaupun lovebird tidak ngekek panjang sekalipun, hal ini tidak jadi masalah karena yang dilihat adalah kecantikannya dari segi warna.

Karena itu, tak semua warna lovebird dianggap bagus dan indah jika warnanya terbilang langka dan sulit ditemukan.

Warna lovebird memang langka dan paling dicari sebab biasanya yang seperti itulah yang sulit dikembangbiakkan, banyak orang memburu warna lovebird yang langka.

Bisa diartikan pula bahwa lovebird yang warnanya langka pasti harganya mahal. Jenis lovebird seperti inilah yang dicari.

Jenis Warna Lovebird Yang Ada di Indonesia

Warna lovebird langka dikatakan mahal karena harga per ekor bisa mencapai puluhan juta rupiah. Ini masih dalam kategori warna lovebird, belum keturunan lovebird dan juga jenisnya.

Jika ada lovebird yang warnanya bagus dan berasal dari trah jawara atau keturunan lovebird juara lomba, lalu jenisnya langka, sudah pasti harganya sangat mahal dan sempurna.

Lalu, ada apa saja sih jenis warna lovebird yang ada di Indonesia? Yuk simak di bawah ini.

1.Lovebird Biola

Burung jenis ini menjadi primadona di kalangan lovebird. Selain harganya mahal, burung ini juga cukup langka karena sulit menghasilkan anakan.

Di pasaran, jenis ini bisa mencapat Rp 8 juta sampai dengan Rp 9 juta. Untuk lovebird Biola dewasa harganya lebih mahal lagi, bahkan konon katanya ada lovebird Biola yang sampai dibanderol dengan harga Rp 22 juta.

Pantas saja banyak orang yang mengatakan bahwa burung ini masuk ke dalam kategori warna lovebird termahal di dunia.

2.Lovebird Biola Euwing

Jenis ini merupakan hasil persilangan antara Lovebird Biola dan Lovebird Euwing. Kalian bisa membayangkan jika harga Lovebird Biola saja sudah sangat mahal, apalagi kalau harga jenis ini, pastinya tak berbeda jauh dengan harganya.

Sementara ini, harga Lovebird Biola Euwing di pasaran berada di kisaran Rp 13 juta sampai dengan Rp 17 juta.

3.Lovebird Biola Blue

Harga burung jenis ini ternyata lebih mahal jika dibandingkan dengan Lovebird Biola Green atau Biola Hijau. Harganya mencapai Rp 10 juta sampai dengan Rp 15 jutaan.

Sementara, harga Lovebird Biola Blue series lebih fantastis, yaitu Rp 40 juta. Bahkan, ada yang menjualnya dengan mahar Rp 50 juta.

4.Lovebird Parblue

Lovebird Parblue pertama kali ditemukan pada tahun 2001 oleh Felix del Valle dari Amerika Serikat. Burung ini memiliki nama lain Yellow Face karena pada bagian muka dan lehernya berwarna kuning keputihan.

Warna kuningnya tidak seperti warna kuning milik Lovebird Lutino yang memiliki warna kepala dan leher merah menyala.

Burung Parblue memiliki warna yang didominasi warna biru. Namun, ada juga yang berwarna hitam seperti Lovebird Parblue Perso.

Untuk harganya, jenis ini dibanderol sekitar Rp 10 juta. Sedangkan untuk anakannya seharga Rp 2,5 juta sampai dengan Rp 3,5 juta.

5.Lovebird Blorok

Jenis ini memiliki warna bulu yang unik karena tidak selalu memiliki dominan warna tertentu. Warna bulu burung ini biasanya semburat antara putih dengan warna lain.

Beberapa jenis lovebird Blorok adalah Lovebird Parblue Blorok dan Lovebird Merah Blorok. Jenis ini sanat mudah dikenali karena warnanya terlihat seperti gradasi warna-warna lain.

Harganya berkisar antara Rp 1 juta sampai dengan Rp 2 juta untuk anakannya.

Itulah beberapa jenis warna lovebird terbaik yang bisa kalian temukan di Indonesia. Berniat memeliharanya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *