Keunikan Dari Burung Unta

Keunikan Dari Burung Unta Di Indonesia

Keunikan Dari Burung Unta termasuk sebuah jenis binatang dengan tubuh besar yang paling senang dengan air. Akan tetapi burung tersebut juga sanggup bertahan hidup tanpa air dengan waktu yang lama. Dinamakan burung unta dikarenakan lehernya yang panjang mirip halnya binatang unta. Antara bab kepala dan besar tubuhnya sangat jauh berbeda.

Bagian kepalanya amat kecil, akan tetapi tubuhnya sangat lah besar, dan termasuk burung terbesar yang masih hidup hingga waktu ini. Hewan yang bertubuh besar ini memang sudah terkenal sangat unik dan lucu. Walaupun ini merupakan jenis burung, namun burung unta sendiri tidak sanggup terbang seperti burung pada umumnya. Ciri khas dari kemampuannya dia itu hanya berlari. Kemudian burung unta sanggup dikatakan satu-satunya burung yang begitu jago pada dan sangat cepat berlari.

Burung unta dengan nama latin Struthio camelus termasuk adalah tipe burung yang paling besar dengan tinggi tubuh hingga mencapai 2,5 meter dan beratnya bisa hingga 140 kg. Bagian kepalanya kecil lalu leher panjangnya 1 meter. Kepala dan lehernya tak berbulu, namun tubuhnya mempunyai bulu yang amat lebat.

Keunikan Dari Burung Unta

Keunikan Dari Burung Unta

Perilaku Burung Unta
Burung unta merupakan tergolong binatang social. Yang mana mereka memang sanggup tolong-menolong dalam meletakkan telurnya pada tempat yang sama. Akan tetapi mereka bisa membedakan sendiri telur mana saja yang akan mereka hasilkan. Tempat telur itu punya ukuran yang cukup besar, kurang lebih sekitar 3 meter.

Sedangkan Telur burung unta ini mempunyai panjang 15 cm dengan berat hinga mencapai 24 kali berat dari telur ayam biasa. Kita sanggup membayangkan betapa besarnya telur dari burung unta ini. Telur itu juga dilapisi dengan cangkang yang begitu keras. Telur dari burung unta dierami secara bergantian antara pejantan dan burung unta yang betina. Pada dikala siang hari, telur burung unta akan dierami betina lalu pada dikala malam hari akan dierami oleh burung pejantan.

Habitat Burung Unta
Burung unta dengan tubuh besar ini tak gampang dijumpai di daerah Asia Tenggara. Dan biasanya burung ini sanggup dijumpai dengan gampang di daerah Afrika Tengah dan juga di daerah Afrika Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *