Ingin Burung Peliharaan Kamu Tumbuh Sehat? Beberapa makanan burung yang bisa kamu berikan untuk burung kesayangan kamu

Melihat hewan peliharaan kamu tumbuh sehat merupakan hal yang membuat kita senang, karena kita merasa kita menjadi pemilik yang bertanggung jawab. Setiap burung membutuhkan makanan yang sehat agar bisa menghasilkan suara kicauan yang indah dan juga warna yang bulu.

Nutrisi yang terdapat dalam makanan burung harus diperhatikan guna membuat burung kamu semakin sehat, misalnya protein yang terkandung, lemak, vitamin, dan yang terakhir adalah mineral. Supaya kamu tidak kebingungan, berikut ini kami sajikan beberapa makanan untuk burung yang aman untuk burung dan pastinya sehat.

1.Pelet

Pelet

Pelet mengandung nutrisi yang diperlukan oleh burung, biasanya burung yang diberikan makan pelet oleh pemiliknya sangat jarang kekurangan nutrisi. Biasanya penggunaan pelet akan lebih efisien, dikarenakan bentuk pelet yang sama membuat burung tidak bisa memilih-milih, sehingga tidak ada makanan yang tersisa.

Namun, ketika burung beranjak dewasa,biasanya burung akan kesulitan diberikan makanan pelet, meski demikian pemberian pelet tetap bisa digunakan dengan memberikan secara rutin pada pagi hari atau bisa juga dicampur dengan biji-bijian kering lainnya sehingga burung anda mau memakannya.

2.Biji-bijian

Biji-bijian

Biji-bijian bisa dibilang makanan yang paling bisa diterima oleh burung peliharaan anda, karena biji-bijian merupakan makanan yang biasa mereka makan pada saat berada di alam liar. Umumnya produsen akan mencampur beberapa jenis biji-bijian kedalam satu kemasan.

Namun, dengan adanya beberapa jenis biji- bijian dalam satu kemasan, burung memiliki kesempatan memilih biji mana yang mereka suka dan akan mereka makan, sehingga kemungkinan sisa makanan tersisa cukup banyak.

3.Ulat Hongkong

Ulat Hongkong

Jenis makanan yang satu ini merupakan jenis makanan yang paling populer digunakan oleh pemilik burung, dikarenakan harganya yang terjangkau. Meskipun bisa didapatkan dengan harga yang murah, nutrisi yang terkandung didalam ulat hongkongĀ  ini tidak bisa dianggap enteng lho. Ulat hongkong memiliki kandungan protein yang tinggi dan kandungan asam lemak omega-3 yang dapat membantu perkembangan burung lebih bagus, apalagi jika focus anda membuat burung anda berkicau lebih indah.

4.Voer

Voer

Voer merupakan jenis makanan yang dibuat oleh manusia, dengan bantuan penelitian, voer juga menjadi salah satu makanan yang populer karena kandungan vitamin, mineral, lemak yang sangat dibutuhkan oleh burung.

Hampir semua jenis voir dapat diterima oleh burung, selama produk tersebut belum mencapai kadaluarsa kamu, kamu bisa memberikan makanan itu untuk burung kamu. Namun untuk mengetahui apakah sebenarnya voer yang kamu berikan itu cocok dengan burung kamu atau tidak, kamu bisa mengecek dengan melihat kotorannya, jika kotoran yang dikeluarkan berbentuk padat dan kering, maka voer tersebut cocok untuk burung kamu, sebaliknya jika berbentuk cair, lembek, basah, maka kamu harus mengganti voer yang kamu berikan.

Namun banyak kemungkinan yang dapat terjadi dengan burung kesayangan kamu, bisa saja burung kesayangan kamu mengalami gangguan pencernaan.

Pemberian makan voer memberikan beberapa kemudahan untuk kamu yang mungkin baru memelihara burung dan masih awam , karena voer memiliki jangka waktu simpan yang lama dan voer juga sangat mudah ditemukan. Selain itu kandungan yang terkandung sudah teruji secara klinis dengan memperhatikan porsi pemberian sesuai dengan usia burung peliharaan kamu.

Nah, itu tadi beberapa makanan yang bisa kamu berikan ke burung kamu agar tumbuh dengan sehat. Semoga bermanfaat ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *