Cara Merawat Burung Lovebird Lomba Agar Bisa Jadi Juara

Cara Merawat Burung Lovebird Lomba Agar Bisa Jadi Juara

Cara Merawat Burung Lovebird Lomba Agar Bisa Jadi Juara – Hampir semua yang memelihara burung Lovebird tentunya selalu mengikuti perlombaan gacornya suara burung tersebut.

Memang saat ini perlombaan suara burung Lovebird banyak sekali diadakan oleh para pecinta burung, apalagi para pecinta Lovebird bisa mendapatkan trophy dan uang tunai sebagai perawat burung yang memiliki suara gacor.

Mungkin ada banyak orang yang jarang atau bahkan tidak tahu cara merawat burung Lovebird hingga diikutkan dalam kontes dan tidak maksimal suara burungnya.

Nah agar Burung Lovebird milik mu juara dalam sebuah Perlombaan, sebagai pemiliknya Kalian harus mengikuti langkah-langkah dan Cara Merawat Burung Lovebird Lomba agar bisa juara. Simak selengkapnya dibawah ini.

Cara Merawat Burung Lovebird Lomba Agar Bisa Jadi Juara

 

1. Melatih Mental Burung Lovebird

Jauh sebelum mengikuti lomba tentunya Kalian harus sudah melatih burung Lovebird mu, cara melatihnya sangat mudah yaitu dengan membawa burung ke lapangan terbuka atau dengan mendekatkannya dengan burung yang sering bersuara. Gunanya agar burung Lovebird tersebut beradaptasi dengan suasana tersebut, namun Kalian juga harus tahu nih guys kalo Burung Lovebird yang lagi memiliki mental tidak bagus dilihat dari bulu sekitar lehernya yang mengempis.

Jadi jika Burung yang lagi tidak memiliki mental bagus, ada baiknya tidak boleh di ikut sertakan dalam lomba terlebih dahulu.

2. Mengatur Pola Makan Lovebird

Agar burung lovebird milik mu tetap sehat, selalu berikan makanan yang memiliki nilai gizi tinggi contohnya seperti biji-bijian dan sayuran segar. Selain dengan biji-bijian dan sayuran segar, kalian juga bisa memberikan vitamin khusus burung agar Lovebird mu tetap sehat.

3. Mengurangi Proses Penjemuran

Sebelum mengikuti perlombaan lovebird, ada baiknya Kalian harus mengurangi penjemuran burung lovebird mu. Dari yang biasanya dijemur sekitar satu jam atau lebih, bisa kalian kurangi menjadi 15 menit saja, Pengurangan menjemur agar burung tidak stress akibat kepanasan.

4. Berhenti Melatih Burung Lovebird Sebelum Lomba

Saat sudah mendekati hari perlombaan, ada baiknya kalian berhenti melatih burung lovebird baik menggunakan suara masteran burung atau lainnya. Sekitar 3 hari sebelumnya lebih baik burung di tempatkan di ruangan yang bebas dari suara burung dan memiliki sirkulasi udara yang bagus.

Karena hal ini dapat mempengaruhi performa dari suara lovebird pada saat perlombaan, ada baiknya kandang burung lovebird mu digunakan kerodong. Pengerodongan kandang burung juga bisa membuat burung tidak mengalami Stress pada saat dilombakan nantinya, Meski telah dikerodong kandang burung lovebird mu, jangan lupa memberi makanan bervitamin untuk burung agar tetap sehat.

Nah itulah Cara Merawat Burung Lovebird Lomba Agar Bisa Jadi Juara yang bisa Kalian ikuti, Selain itu kalian juga harus tahu Burung Perlombaan yang memiliki suara bagus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *