MENGETAHUI PENYEBAB BURUNG YANG MATI SECARA TIBA – TIBA, SIMAK ULASAN INI

MENGETAHUI PENYEBAB BURUNG YANG MATI SECARA TIBA – TIBA, SIMAK ULASAN INI

Sedih sekali rasanya burung peliharaan yang mati secara mendadak atau tiba – tiba. Merasa sudah dengan baik dan benar dala merawatnya, tapi nyatanya burung peliharaan harus tiba – tiba pergi meninggalkan pemiliknya. Padahal kamu mungkin sudah melupakan atau melewatkan step dimana kamu harus memperlakukan burung tersebut. Tragedi seperti burung peliharaan yang mati secara tiba – tiba ini biasanya masih sehat dan ceria, tapi ketika kamu kembali lagi untuk membersihka kandangnya atau akan memberikannya pakan. Tiba – tiba saja burung tersebut sudah lemas dan terkapar di kandangnya. Ternyata burung tersebut sudah mati, tanpa adanya alasan dan tanda – tanda yang jelas yang bisa kamu ketahui.

Memang terdapat berbagai kemungkinan yang muncul, bila burung peliharaan yang mati secara mendadak. Meskipun tidak bis dipastikan secara benar bahwa burung tersebut memang mati karena hal tersebut. Tetapi ada penyebab – penyebab yang mengakibatkan burung peliharaan bisa mati secara tiba – tiba. Untuk kamu para pemula yang masih awam dengan memelihara burung peliharaan, kamu harus banget menyimak ulasan berikut ini. Ulasan tentang penyebab dari burung peliharaan yang mati secara tiba – tiba, karena kamu tidak menginginkan hal ini terjadi bukan. Kamu pasti ingin memiliki buurng yang bisa berumur panjang dan menemani hari – hari kamu. Karena penyebabnya ini bisa datang dari pemilik burung tersebut, kira – kira apa saja penyebab kematian dari burung yang mendadak tersebut? Ini dia.

1.Burung Terlalu Lama Terkena Sinar Matahari

MENGETAHUI PENYEBAB BURUNG YANG MATI SECARA TIBA – TIBA, SIMAK ULASAN INI

Meskipun memang sinar matahari adalah hal yang baik untuk burung. Sebetulnya tidak hanya untuk burung, untuk manusia pun menjadi hal yang baik bila terkena sinar matahari. Hanya saja bila terlalu lama dan bukan pada jam yang tepat, bukannya memberikan kesehatan tetapi malah menjadi bencana juga dampak kepada burung tersebut. Bila kamu ingin menjemurnya, lakukanlah di pagi hari sekitar jam 9 pagi kebawah. Karena saat jam segitu, matahari yang dihasilkan belum terlalu panas sehingga baik untuk burung.

Bila kamu merasa kesiangan ketika akan menjemurnya, lebih kamu tidak usah menjemurnya diluar. Karena sinar matahari yang mulai panas itu tidak akan baik untuk burung. Bila hal ini terjadi burung bisa heat stress serta heat stroke yang dimana mengakibatkan kematian.

2.Pakan Burung yang Berjamur

Pakan Burung yang Berjamur

Perhatikan juga pakan burung yang akan diberikan, jangan sampai makan tersebut ternyata sudah berjamur. Karena makanan adalah sesuatu yang masuk langsung ke dalam tubuh, jadi harus higienis. Bila makanan tersebut sudah kotor, apalagi sudah ada jamur di dalamnya lebih baik kamu jangan memberikannya kamu buang dan membeli yang baru saja. Karena ini dapat mengakibatkan burung mati dengan cara yang tiba – tiba.

Kalau kamu ingin memberikan pakan sayuran, kamu dapat mencuci sayuran tersebut terlebih dahulu. Dan bila ingin memberikan jangkrik, sebaiknya jangkrik tersebut yang masih hidup. Jangan memaksakan memberikan makanan yang sudah lama dan berjamur.

3.Burung Keracunan

Burung Keracunan

Burung juga bisa keracunan tidak hanya manusia saja. Racun yang bisa diterima oleh burung itu bisa datang dari berbagai hal, seperti serangga, tanaman, serta bahan kimia yang lainnya. Ketika lingkungan kamu sedang melakukan pembangunan, lalu sedang melalukan pengecatan dan aroma dari cat tersebut yang berbahan kimia bisa terhirup oleh hidup burung. Sehingga bisa berujung keracunan, jadi kamu harus hati – hati dan lebih aware dengan lingkungan dari burung yang sedang kamu pelihara tersebut.

Atau mungkin burung kamu yang makan sembarangan dalam kandang, itu juga bisa menjadi potensi burung terkena racun dari makanan yang kotor.

Itulah beberapa penyebab yang bisa mengakibatkan burung mati mendadak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *