Tiga Jenis Burung Kakaktua yang Menggemaskan Ini Terhitung Hewan Eksotis!

Tiga Jenis Burung Kakaktua Eksotis yang Menggemaskan !

Siapa sih yang tidak tau burung Kakaktua? Hewan berjambul tinggi satu ini memiliki banyak jenis dari seluruh bagian dunia. Burung satu ini memang termasuk sebagai golongan hewan eksotis, namun apakah kalian tau kalau ada tiga jenis yang terlihat manis dengan warna bulu yang terlihat tenang dan terkesan imut?

Tiga Jenis Burung Kakaktua yang Menggemaskan Ini Terhitung Hewan Eksotis!

Uniknya lagi salah satu dari ketiga jenis kakaktua ini tergolong hewan yang paling sulit untuk dijinakkan! Nah sekarang ayo kita bahas ketiga hewan eksotis nan menggemaskan ini!

Pink Cockatoo / Major Mitchell’s Cockatoo (Cacatua Leadbeateri)

Pink Cockatoo

Burung dengan tubuh berukuran 40cm ini memiliki warna bulu yang sesuai dengan namanya, yaitu warna Pink! Dibagian sayap burung ini berwarna putih dengan jambul berwarna campuran jingga dan kuning. Kakaktua leadbeateri ini benar – benar terlihat cantik, namun jangan salah; mereka sangat sulit untuk dijinakkan.

Moluccan Cockatoo / Kakatua Maluku (Cacatua Moluccensis)

Moluccan Cockatoo

Salah satu kakatua dengan warna menggemaskan hadir dari tanah air! Bulu yang ada ditubuhnya ini memiliki warna putih dengan nuansa merah muda atau kejingga-jingga-an yang berkilau. Dengan warna hitam yang terdapat di paruh dan kaki burung ini membuuat burung Kakatua Maluku ini sangat terlihat elegan dan gagah, ditambah lagi ukuran tubuhnya ini besar loh! Jangan khawatir, meskipun besarnya bisa mencapai 50 cm, hewan ini termasuk mudah untuk dijinakkan. Namun mereka sudah sangat sulit untuk dipelihara guys, karena populasinya semakin menipis. Maka dari itu jika kamu berencana memiliki hewan eksotis satu ini kamu perlu memiliki surat izin dan uang yang sangat banyak!

Galah Cockatoo / Kakatua Galah (Eoluphus Roseicapilla)

Galah Cockatoo

Kalau kakatua yang satu ini memiliki ukuran mini dan memang sesuai dengan julukannya yang biasa disebut dada mawar ini memiliki warna yang sangat amat mengagumkan dibagian dada, yaitu Pink Cerah! Persis dengan warna bunga mawar, sedangkan di bagian sayapnya burung ini memiliki warna bulu abu – abu. Kakatua asal daratan terbuka Australia ini tidak hidup di hutan loh, mereka pun cukup jinak untuk kalian pelihara dirumah!

Itulah tadi 3 Burung Kakaktua Eksotis yang sangat mengagumkan dan cukup cute untuk menjadi peliharaan. Sampai berjumpa lagi dengan herbsnbirds.com lagi yaa, kami mohon pamit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *