Yuk Perhatikan Cara Memilih Sangkar Burung Yang Benar

Memelihara burung menjadi hobby bagi sebagian orang  terutama di Indonesia. Bahkan, ada banyak komunitas pecinta burung yang dibangun.

Untuk kalian yang gemar memelihara burung, pastikan juga kalian telah memenuhi kebutuhan peliharaan kialian. Tak terkecuali sangkarnya.

Cara Memilih Sangkar Burung yang Benar

Sangkar burung ini bukan hanya sebagai kandang dan aksesoris saja. Beberapa orang menilai sangkar menentukan keberuntunga burung, terlebih untuk jenis burung yang dilombakan.

1.Perhatikan Desain dan Bentuk

Sebelum membeli sangkar, kalian sebaiknya memperhatikan desain dan bentuk sangkar seperti apa yang diinginkan.

Ada sangkar yang berbentuk bulat dan kotak. Sangkar yang bulat biiasanya memiliki desain lovebird dengan ukuran tinggi.

Sedangkan sangkar kotak memiliki ruang yang lebih luas. Masing-masing bentuk juga harus disesuaikan dengan burung yang akan dipelihara.

2.Pilih Material Bahan Sangkar

Bahan besi dan kayu bisa dijadikan sebagai material dasar sangkar burung. Bahan besi cenderung lebih kokoh dan anti patah.

Namun, kalian juga harus memastikannya telah dilapisi bahan anti karat agar burung tetap nyaman. Sedangkan sangkar berbahan kayu lebih alami dengan harga yang lebih mahal. Wajar saja, karena bahan ini membuat burung terasa tinggal di alam.

3.Sesuaikan Ukuran Dengan Kebutuhan

Ada berbagai macam ukuran sangkar burung yang tersedia di pasaran. Mulai dari kecil, sedang, hingga besar.

Kalian bisa menyesuaikan dengan jenis burung yang dipelihara. Jika memelihara burun beo atau merpati hutan, kalian bisa memilih sangkar ukuran besar.

Sebaliknya, apabila yang dipelihara adalah burung ukura mungil, pilihlah sangkar berukuran kecil sehingga lebih praktis.

Umumnya sangkar kecil untuk burung yang sering diikutkan dalam kompetisi nyanyian burung.

Rekomendasi Sangkar Burung Terbaik

Dibawah ini kami berikan rekomendasi sangkar burung terbaik yang bisa kalian jadikan pertimbangan.

1.Sangkar Burung Sanko 824

Sangkar burung Sanko seri 824 terbuat dari material bahan besi yang tebal dan tak mudah berkarat. Untuk bagian tatakannya terbuat dari bahan plastic yang kokoh dan tidak muda pecah.

Desainnya simple dan juga unik dengan dimensi ukuran yang cukup besar, yaitu 39 x 34,5 x 45,5 cm. ukuran ini ideal untuk semua jenis burung dan tentunya mudah dibersihkan.

2.Sangkar Burung Panda

Berdesain bulat atau lovebird, sangar ini memiliki harga yang ekonomis dan tidak menguras kantong. Sangkar ini memiliki warna hitam dengan desain minimalis.

Bisa dipastikan burung peliharaanmu akan tinggal dengan nyaman di dalam sangkar ini. Kalian juga bisa menambahkan aksesoris tangkringan, gantungan, pion kayu, serta gepuk.

3.Sangkar Radja Ferrari

Ukuran sangkar ini cukup luas dan tinggi. Selain itu, warna merahnya mencolok dengan mocel Ferrari.

Sangkar ini juga dilengkapi dengan wadah air menggantung, tempat makan burung, dan kunci untuk menjaga keamanannya.

4.Sangkar Besi Dayang

Sangkar ini terbuat dari bahan besi yang tipis dan kokoh. Bentuknya bulat dengan ukuran diameter 40 cm dan tinggi 90 cm.

Produk ini juga dilapisi dengan cat berwarna yang membuatnya tidak mudah karatan. Sangkar ini juga cocok untuk burung perlombaan.

5.Sangkar Burung Jati

Sangkar ini terbuat dari bahan kayu jati sederhana dengan desain minimalis dan warna natural. Ukurannya nomor dua dengan dimensi 37 x 37 x 65 cm.

Sangkar ini cocok digunakan sebagai sangkar burung cucak ijo, kenari, ciblek, kacel, dan lain-lain. Selain itu, sangkar ini juga dilengkapi dengan karpet, dua  buah tangkringan, dua buah cepuk, dan ratai.

Itulah cara memilih sangkar burung terbaik untuk peliharaan kalian serta beberapa rekomendasi sangkar  burung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *