Jenis Merpati Yang Cantik

Burung merpati masih menjadi salah satu jenis burung yang populer di Indonesia. jenis merpati yang tersedia sudah cukup beragam mulai burung merpati local burung merpati import.

Di Indonesia ialah burung terbesar  merpati balap, dimana penyebarannya ada di pulau Jawa, Madura dan Lampung.

Berikut Jenis Merpati Yang Populer di Indonesia.

1. Merpati Jacobin

Merupakan jenis merpati yang cantik berasal dari luar negeri yang memiliki keunikan pada kepalanya, kepalanya tersebut dipenuhi oleh bulu-bulu yang hampir menyerupai topi yang dikenakan oleh pendeta-pendeta jacobin.

Jacobin juga nampak sangat indah di bagian lehernya, Warna bulu  merpati ini merah, hitam, biru, putih, perak dan kuning.

2. Merpati Barb

Termasuk jenis merpati yang cantik merpati ini banyak digandrungi oleh para pecinta hewan.

Ciri khas yang disuguhkan merpati ini memiliki bulu berwarna hitam, lingkaran mata yang cenderung lebar, paruh yang unik dan hidung yang berukuran besar.

3. Merpati Homer

Homer merupakan sejenis burung liar yang sebelumnya dikenal dengan nama Columbia Livia.

4. Merpati Modern Racing

Jenis merpati ialah merpati modern racing, Merpati yang termasuk sebagai merpati balap ini memiliki kemampuan jelajah yang sangat bagus.

Jenis merpati ini tentunya harus mendapatkan latihan yang berkala untuk mengasah kemampuan balapnya yang luar biasa.

5. Merpati English Carrier

English Carrier memiliki bentuk tubuh yang unik dengan hidung berukuran besar. miliki kecepatan terbang yang sangat baik, jenis merpati ini disebut-sebut sebagai merpati kolong.

6. Merpati Frillback

Jenis burung import ini tidak begitu populer seperti seperti burung yang lainnya,  bukan berarti penampilan yang dimilikinya buruk tapi karena burung Frillback ini memiliki bulu yang sangat unik berbentuk keriting di badan dan sayapnya. bulu-bulu tersebut rupanya mempengaruhi kualitas dari  merpati.

Semakin ikal bulu yang dimilikinya, maka kualitas yang dimiliki dari jenis merpati Frillback ini akan semakin bagus pula. Warna untuk jenis merpati ini ialah kemerahan, kebiruan, kekuningan, hitam, dan putih