Kecantikan burung langka merak putih

Sebagai fauna dengan penampilan cantik dan menawan, barangkali tidak susah rasanya guna burung merak putih menciptakan orang-orang jatuh hati kepadanya. Burung megah nan estetis ini memang begitu unik perhatian dan sangat mengasyikkan untuk dipandang. Manusia terkadang tak sempat atau tidak mengindahkan karunia yang telah diserahkan sang pencipta.

Sehingga diantaranya menciptakan kita kufur nikmat atas anugerahnya. Salah satu anugerah yang terkadang anda acuh bakal keberadaanya ialah keindahan hewan-hewan laksana burung merak putih ini. Sudah seharusnya anda sebagai makhluk ciptaan yang dibuat sebagai pemimpin di alam ini mengawal kelestariannya. Dan sebelum itu, usahakan anda mengenal mereka terlebih dahulu.

Burung merak yang berwarna-warni (pavo cristatus) dikenal dengan bulu ekor jantan yang mengesankan dengan tidak sedikit corak warna cemerlang. Burung merak biru berasal dari India dan saat kerajaan Inggris menaklukkan India, mereka menyebarkan burung merak biru diseluruh Eropa dan Amerika. Tiba-tiba, merak putih mulai hadir dan sekarang tidak sedikit dikembangbiakkan.

Burung merak putih ialah salah satu jenis burung merak dari india yang didapatkan dari mutasi gen burung merak biru. Seperti halnya terjadi pada unggas lainnya laksana ayam kalkun, ayam pheasant dan lainnya, pada merak pun dimungkinkan terjadi mutasi evolusi pada warna bulu, dan ini terjadi pun pada merak biru.

Kecantikan burung langka merak putih

Meneliti Kecantikan burung langka merak putih

Banyak yang mengira bahwa, mereka tersebut albino namun, mereka bukan albino. Karena, mereka sama sekali tidak mempunyai warna dan mata merah atau merah muda. Merak ini mempunyai mata biru. Anakan tercetus kuning dan menjadi putih ketika dewasa. Dari data ” Peafowl Varietas Database ” disebutkan, merak India dari seluruh jenis warna, tergolong merak putih mempunyai kulit berwarna merah muda.

Walaupun jenis burung merak ini adalah hasil mutasi namun, mutasinya telah terjadi sejumlah ratus tahun yang lalu. Jadi, untuk kini burung merak putih telah mempunyai gen tersendiri. Jantan dewasa bila dikawinkan dengan betina berwarna bulu sama maka, bakal menetaskan anakan berwarna bulu putih juga.

Meskipun begitu, merak ini pun mempunyai pengaruh dari gen merak black shoulder dan corak bulu warna pied / blorok. Jika dikawinkan dengan burung merak berwarna berbeda, hasilnya bakal menjadi sekian banyak macam warna pada anakannya. Salah satu misal jenis warna merak hasil persilangan dari burung merak putih ialah jenis blue pied. Jenis ini adalah jenis merak yang didapatkan dari kawin silang antara merak putih dan merak biru.

Di indonesia sendiri, jenis merak putih ini termasuk masih paling langka dan hanya ada sejumlah saja penangkaran yang eksklusif mengembangbiakan jenis ini. Sesungguhnya, kesatu kalinya hadir jenis ini sejarahnya masih tidak jelas. Karena, pola warna putih, pied dan blackshoulder dari merak biru tidak pernah ditemukan di habitat aslinya yakni dialam binal di india sana.

Prediksi kenapa jenis ini tidak ditemukan di alam binal karena, masing-masing bulu warna pada fauna yang terlihat gampang kelihatan seperti bulu warna putih ini, akan menciptakan burung lebih tampak oleh predator. Teorinya ialah mereka memang terlahir di peternakan atau penangkaran saja karena, hidup dipenangkaran membuatnya aman dan selamat dari bahaya fauna predator. Ini pun terjadi pada burung peliharaan laksana zebra finch dan fauna lain laksana gerbil dan hamster Suriah.

Berdasarkan keterangan dari para ahli, jenis burung merak putih ini hanya ada dan ditemukan pertama kali di peternakan atau penangkaran dan tidak sama sekali ditemukan di alam liar. Jadi,bila pertanyaan tentang status populasinya di alam binal maka, tidak bersangkutan sama sekali karena, jenis ini lahir dan hidup di penangkaran saja. Untuk di indonesia sendiri, jenis ini memang masih langka, hanya ada sejumlah orang saja yang memilikinya.

Berapakah harga burung merak putih. Untuk umur remaja, seringkali dijual dengan harga Rp. 20 juta perpasangnya dan dewasa Rp. 35 – 40 juta. Burung merak putih ialah burung yang paling indah. Tidak pernah seekor burung mempunyai lebih banyak hak untuk memperlihatkan kesombongannya laksana burung ini. Mereka akan paling ideal guna dipelihara dan dikembangbiakan dan bakal segera menjadi kebanggaan kamu dan keluarga.